Langsung ke konten utama

#MemesonaItu... AKU!

Memesona itu... AKU!


Menjadi seorang wanita adalah anugerah terindah yang diberikan oleh sang Pencipta, dengan kemampuan multitasking, perasaan yang lembut dan paras yang indah menyejukkan tak hayal jika wanita adalah perhiasan terbaik yang ada dimuka bumi ini. Namun apakah semua itu dianugerahkan begitu saja?

Pesona adalah seni untuk memiliki kepribadian yang menarik. Sebagian orang membuat orang lain terpesona saat mereka mulai memasuki ruangan, semetara sebagian yang lain memperoleh reputasi sebagai orang yang mempesona dalam waktu yang agak lama. Karena orang lahir dengan pesona alami yang berbeda, sebagian pesona bisa di dapatkan dan di asah dengan latihan. 


Mempesona itu tampil adanya, bersih dan harum tanpa harus berpoleskan "make up" dan baju yang mahal. Mempesona itu senyum tulus terukir dengan hati yang bersih dan kepribadian yang menarik. Wanita mempesona itu adalah harga mati bagi pria untuk jatuh cinta tanpa  berpikir panjang. Wanita yang menyejukkan hati adalah wanita yang layak dijadikan istri dengan kemampuannya menata kepribadiannya dengan baik bisa dipastikan baginya untuk menata keluarga kecilnya dengan sempurna. Manusia yang mempesona adalah manusia yang memiliki visi yang besar dan mampu menyandingnya dirinya dengan visi-visi di hidupnya. 

Banyak cara agar kita sebagai wanita terlihat mempesona bagi orang banyak. 
1. Benar-benar merasa tertarik dengan orang lain. 
                    Kita tidak harus mencintai semua orang, tetapi kita seharusnya merasa penasaran atau tertarik dengan orang dalam cara tertentu. Orang yang mempesona saat masuk ke dalam ruangan sudah siap untuk melakukan percakapan dengan orang lain; mereka tidak berdiri menghadap tembok menunggu saat mereka bisa melarikan diri.
2. Asumsikan hubungan yang baik. 
                    Hal ini berarti bicara dengan orang asing atau seorang kenalan baru dengan cara yang sangat bersahabat, seperti orang itu teman lama atau saudara yang hilang. Hal ini membantu menghilangkan kecanggungan di awal pertemuan dan mempercepat proses pemanasan saat bertemu dengan orang baru. Segera, orang akan merasa diterima dan nyaman berada di sekitar kita.
3. Bicarakan mengenai hal yang membuat orang yang sedang bersama Anda menjadi tertarik. 
                    Jika kita sedang berada di kerumunan orang yang menyukai olah raga, bicarakan mengenai pertandingan tadi malam atau mengenai kenaikan sebuah tim olah raga yang baru. Jika kita sedang bersama dengan sekelompok orang yang mempunyai hobi, tanyakan mengenai hobi mereka dan buat komentar yang berhubungan dengan memancing, merajut, mendaki gunung, film, dan seterusnya.
4. Buat kontak mata. 
                    Melihat langsung ke mata orang lain memberi kita pegangan tertentu kepada mereka. Hal itu menampilkan kepercayaan diri kita dan akan membuat orang yang kita ajak bicara merasa mereka cukup menarik untuk dilirik. Tetap membuat kontak mata selama percakapan. Tidak peduli apa yang kita bicarakan, memandang mata orang akan membuat kita lebih mempesona.
5. Buat susunan kata yang mengesankan. 
                    Dewasalah dan gunakan sentuhan kebijakan, yaitu bahasa yang sopan. Apakah kita merasa orang yang mengatakan "Hello" lebih sopan daripada orang yang mengatakan "'Ada apa"? contoh yang lain: Ubah "bukan urusannya!" menjadi "seharusnya hal itu bukan menjadi urusannya." Tentu saja, jangan melakukannya secara berlebihan, tetapi cobalah untuk lebih sopan dan ubah hal yang negatif menjadi positif.
6. Puji orang lain dari pada bergosip. 
                    Jika kita berbicara dengan seseorang atau berbicara dengan sekelompok orang, dan keluar pembicaraan mengenai orang dalam cara yang positif atau negatif, jadilah orang yang "mengatakan sesuatu yang kita sukai dari orang tersebut". Berhati baik adalah alat yang kuat untuk mendapatkan pesona karena hal itu selalu dilihat 100% tulus. Hal itu telah menambahkan keuntungan dari membuat kepercayaan kepada kita. Kabarnya akan menyebar bahwa kita tidak pernah mengatakan yang buruk mengenai seseorang. Semua orang akan tahu bahwa reputasi mereka aman bersama kita.

                    Tingkat pesona yang kita miliki tergantung kreativitas kita dalam memberikan pujian. Ucapkan sesuatu secara tidak langsung dan katakan dencan cara yang puitis. Adalah hal yang bagus untuk mempunyai beberapa kalimat pujian yang sudah dipikirkan, tetapi orang yang paling mempesona bisa membuatnya secara spontan. Dengan cara ini, kita yakin tidak pernah mengulangi kalimat tersebut. Jika kita tidak bisa memikirkan sesuatu untuk dikatakan, bicarakan mengenai kejadian yang baru terjadi yang menarik.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lima Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

"The Conjuring" “Itu adalah film paling seram tahun ini”. Ah, bohong. “Berdasarkan kisah nyata”. Ya ampun, itu baru seram. Ada aturan tidak resmi untuk film horor: ketika sebuah film dibuat berdasarkan kisah nyata, maka kesan seram akan lebih terasa. Itulah mengapa para pembuat film senang mengubah kisah seram di dunia nyata menjadi sebuah film horor. Bukan bermaksud menghina, namun “Paranormal Actvity” tampak seperti film kartun jika dibandingkan dengan film horor berdasarkan kisah nyata. Film terbaru yang diproduksi pada tahun ini adalah “The Conjuring” karya James Wan yang mendapat pujian. Dianggap sebagai film paling seram tahun ini, film tersebut menceritakan kisah Ed dan Lorraie Warren (diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga), dua peneliti paranormal yang dipanggil oleh keluarga Perron untuk menyelidiki aktivitas paranormal yang sedang terjadi di rumah baru mereka. Akan tetapi, tanpa diketahui oleh pasangan Warren, makhluk jahat yang berada di dalam rumah itu

Inilah Bahayanya Jika Terlalu Banyak Tidur!

Biasanya kita selalu diperingatkan mengenai bahaya kurang tidur. Namun ternyata terlalu banyak tidur juga bisa berbahaya lho, Dreamers. Salah satunya adalah bisa membuat tubuh kita menjadi lelah atau bahkan terkena penyakit stroke. Banyak orang berpikir tidur berlebih saat akhir pekan merupakan bonus bagi tubuh, sehingga orang berusaha untuk menikmati hal tersebut dan berpikir akan merasa lebih baik setelahnya. Orang yang biasa tidur sedikit pada hari kerja (sekitar 5 jam) dan tidur berlebih saat akhir pekan yaitu lebih dari 8 jam, akan merasa lelah pada beberapa fungsi tubuhnya sehingga membutuhkan waktu peregangan yang lebih lama ketika bangun tidur. "Hal ini dikenal dengan 'sleep drunkenness', jika sangat parah bisa membuat orang sulit untuk mengambil keputusan. Tapi untuk kasus yang umum membuat orang pusing saat bangun," ujar Dr Lisa Shives, direktur medis di Northshore Sleep Medicine in Evanston, Illinois, seperti dilansir CNN.   Pada tahu

Stop Bawa Gadget ke Tempat Tidur, Ini Serius!

Berbagai hasil studi telah secara konsisten menyimpulkan bahwa penggunaan  gadget  berlebih akan merusak waktu istirahat Anda. Penggunaan gadget  sebelum tidur akan membuat penggunanya semakin sulit tidur. Salah satu studi terbaru dirilis oleh tim medis dari yayasan kesehatan BMJ Open asal Norwegia. Mereka melakukan survei terhadap 9.846 remaja berusia 16-19 tahun selama dua tahun terakhir. Dan hasilnya adalah rata-rata remaja menggunakan minimal dua jenis gadget  atau perangkat elekronik satu jam sebelum mereka tidur. "Lama penggunaan perangkat elektronik, terutama yang memiliki layar memancarkan cahaya, secara signifikan mempengaruhi  SOL  ( sleep onset latency ) atau lama waktu untuk merasa mengantuk dan tertidur," tulis jurnal kesehatan BMJ Open seperti yang dikutip dari laman  Mashable , Jumat (6/2/2015). Sama seperti beberapa studi sebelumnya, BMJ Open juga menyatakan bahwa gelombang cahaya panjang-pendek ( short-wavelength ) yang dihasilkan layar gadget mampu menggangg